memilih investasi untuk dana minim
memilih investasi untuk dana minim

Memilih Investasi untuk Dana Minim

5. Broker Online dan Aplikasi Investasi

Cara berikutnya untuk berinvestasi dengan sedikit uang yaitu mendaftar ke broker diskon online. Saat ini, banyak broker online menawarkan perdagangan bebas komisi di ETF, dan Anda dapat membuat rencana investasi otomatis yang akan membantu Anda mulai membangun portofolio Anda dari waktu ke waktu.

 Biasanya aplikasi tersebut memberlakukan beberapa batasan dan biaya akun, tetapi secara umum, ini adalah cara yang bagus untuk mulai berinvestasi tanpa banyak uang.

 

6. Kurangi Risiko Investasi

Menjadi investor yang cerdas berarti memiliki pemahaman yang baik tentang toleransi risiko Anda . 

Produk keuangan tertentu, seperti saham, lebih berisiko daripada yang lain, seperti obligasi. Itu karena tidak ada jaminan untung ketika Anda membeli saham. Jika sebuah perusahaan berkinerja buruk atau tidak disukai investor, sahamnya bisa turun, Anda bisa kehilangan uang.

Investasi lain, seperti obligasi pemerintah dan sertifikat deposito , dianggap aman karena sering kali diasuransikan secara federal. Namun, pengembalian dari investasi ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan saham.

 

7. Berinvestasi untuk jangka panjang

Menginvestasikan sejumlah kecil uang setiap bulan mungkin tampak tidak signifikan. Tapi selama 20 atau 30 tahun, Anda bisa menikmati hasil investasi signifikan.

Jika Anda berniat untuk menyimpan uang Anda diinvestasikan maka ambillah produk yang berjangka panjang. Biasanya, orang-orang memiliki tujuan investasi yaitu sebagai dana pensiun atau dana darurat ketika sudah berhenti bekerja.

Investasi dalam jangka panjang, pastinya akan lebih terasa hasilnya meskipun membutuhkan waktu yang lama.

 

8. Berkomitmen Tinggi dan Sabar

Kesabaran adalah kunci bagi investor baru. Investasi jangka panjang lebih cenderung menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

Investasi membutuhkan waktu untuk berkembang. Mereka juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan naik turunnya pasar.

Terkadang ekonomi mengalami penurunan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Jika Anda menjual saham saat pasar turun, Anda akan kehilangan sebagian besar investasi Anda.

 

Melakukan beberapa langkah-langkah di atas dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk memilih investasi untuk dana minim yang aman dan rendah resiko.

Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2

Check Also

Tips Investasi Untuk Pemula-min

Tips Kelola Dana THR untuk Investasi

waktubersama.com – Memanfaatkan dana THR dengan baik maka dapat membuat jalannya perekonomian menjadi lebih aman. …