memilih investasi untuk dana minim
memilih investasi untuk dana minim

Memilih Investasi untuk Dana Minim

waktubersama.comBerinvestasi tidak hanya diperuntukkan bagi individu yang mempunyai uang banyak. Kenyataannya, investasi memang dilakukan oleh orang-orang sadar akan pentingnya menyimpan dana untuk masa depan. Di era sekarang, banyak cara memilih investasi untuk dana minim yang tetap menguntungkan para individu.

Sebenarnya, menginvestasikan sejumlah kecil uang secara teratur lebih baik daripada menginvestasikan sekaligus dalam jumlah besar.

 

Strategi untuk Memilih Investasi untuk Dana Minim

Dengan menginvestasikan sejumlah kecil uang setiap bulan Anda kurang rentan terhadap fluktuasi pasar. Anda juga akhirnya membeli lebih banyak saham saat harganya murah dan lebih sedikit saat harganya mahal (yang dikenal sebagai pound-cost averaging).

Jika Anda memilih berinvestasi dengan dana minim maka disarankan untuk melakukan beberapa langkah di bawah ini.

1. Melakukan Penghematan

Ketekunan untuk secara andal menyisihkan jumlah tertentu dalam tabungan setiap bulan akan menuai hasilnya dalam jangka panjang. Jika Anda tidak memiliki kemauan atau organisasi untuk melakukannya sendiri, bantuan teknologi tersedia melalui aplikasi smartphone dan komputer.

Aplikasi yang membuat penghematan paling tidak menyakitkan adalah aplikasi yang mengumpulkan pembelian Anda dan transaksi lainnya sehingga setiap transaksi yang dilakukan dapat menghindari pemborosan.

 

2. Selesaikan Hutang

Sebelum Anda mulai berinvestasi, analisis berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk membawa utang yang sudah Anda miliki, dan pertimbangkan seberapa cepat Anda bisa melunasinya. 

Jika Anda memiliki banyak utang berbunga tinggi, lebih masuk akal untuk melunasi setidaknya sebagian sebelum melakukan investasi. 

 

3. Pertimbangkan Pensiun Anda

Tujuan utama menabung dan berinvestasi, bahkan pada usia dini yaitu membantu memastikan bahwa Anda memiliki cukup uang setelah berhenti bekerja.

 Salah satu prioritas dalam perencanaan investasi yaitu memanfaatkan sepenuhnya bujukan yang diberikan Lembaga investasi untuk memiliki  jaminan pensiun. 

 

4. Rencana Pembelian Saham Langsung

Jika berinvestasi di masing-masing perusahaan adalah tujuan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan rencana pembelian langsung . 

Anda dapat membeli saham langsung dari perusahaan. Tidak ada akun perantara sehingga Anda dapat langsung berinvestasi dengan perusahaan yang menerbitkan saham. 

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Check Also

Tips Investasi Untuk Pemula-min

Tips Kelola Dana THR untuk Investasi

waktubersama.com – Memanfaatkan dana THR dengan baik maka dapat membuat jalannya perekonomian menjadi lebih aman. …