Bisnis Wisata Disaat Lebaran
Bisnis Wisata Disaat Lebaran

Auto Cuan, Bisnis Wisata Disaat Lebaran

waktubersama.comSaat hari raya, banyak keluarga yang datang dari berbagai daerah untuk merayakan Idul Fitri bersama. Biasanya, mereka mengunjungi berbagai tempat wisata sehingga di saat lebaran semua objek wisata dipenuhi oleh pengunjung. Bisnis wisata disaat lebaran memang selalu menguntungkan untuk perekonomian daerah dan negara.

 

Bisnis Wisata Disaat Lebaran

Saat lebaran banyak orang yang merayakannya dengan berpergian ke berbagai tempat wisata. Hal tersebut tentu saja mendatangkan ide bisnis bagi Sebagian besar orang. Tertarik untuk melakukan bisnis disaat lebaran? Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan.

1. Kuliner

Pertama, Anda dapat membuka bisnis di tempat wisata berupa kulineran makanan tradisional. Saat lebaran akan banyak orang yang merindukkan jenis-jenis makanan asli kampung atau daerahnya.

Apabila jenis makanan tersebut diperjualbelikan di tempat wisata maka akan memudahkan para pengunjung untuk mengkonsumsinya.

Sudah pasti banyak orang dari luar daerah yang akan lebih tertarik untuk menikmati jenis makanan tradisional tersebut. Disarankan untuk memperjualbelikan makanan dengan harga yang mahal karena akan menurunkan tingkat pemasaran Anda.

 

2. Souvenir

Biasanya, orang-orang yang berkunjung ke tempat wisata juga akan mencari souvenir untuk oleh-oleh. Siapkan saja beberapa souvenir yang simbolik dengan tempat wisata dimana Anda berjualan.

Tidak perlu souvenir yang aneh-aneh, cukup perjualbelikan souvenir dalam bentuk gantungan kunci, figura, tempat tisu, dan lainnya.

Umumnya, orang-orang akan lebih memilih produk souvenir untuk buah tangan dengan ukuran yang kecil sehingga mudah untuk di bawa kemana-mana.

 

3. Mainan Anak

Di tempat wisata akan dipenuhi oleh anak-anak kecil yang akan sangat tertarik dengan semua jenis mainan yang mereka jumpai. Meskipun berjualan di saat lebaran, pastikan tidak menjual mainan anak dengan harga yang sangat mahal karena hal tersebut cukup merugikan.

Disarankan untuk memperjualbelikan produk mainan tradisional sehingga lebih menarik perhatian karena mainan tradisional biasanya cukup asing bagi anak-anak yang dating dari kota.

Biasanya, banyak orang yang memperjualbelikan mainan anak seperti balon, layang-layang, dan lainnya.

 

4. Pakaian

Meskipun sudah lebaran, tetapi membeli pakaian baru di tempat wisata juga masih menjadi favorit para pengunjung. Pakaian yang dibeli biasanya sangat identik dan simbolik dengan tempat wisata tersebut.

Orang-orang membeli pakaian di tempat wisata untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan pernah berkunjung ke tempat tersebut.

 

Tips Bisnis Wisata Disaat Lebaran

Agar bisnis wisata menguntungkan disaat lebaran maka Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Check Also

Tips Investasi Untuk Pemula-min

Tips Kelola Dana THR untuk Investasi

waktubersama.com – Memanfaatkan dana THR dengan baik maka dapat membuat jalannya perekonomian menjadi lebih aman. …